H.Bahrum Abbas: Pemkab Sergai Meski Tingkatkan Fasilitas  Pelayanan RSUD Sultan Sulaiman

H.Bahrum Abbas: Pemkab Sergai Meski Tingkatkan Fasilitas  Pelayanan RSUD Sultan Sulaiman
Foto: Bambang

SERGAI, (PAB)–  

Masyarakat Maupun Pasien  RSUD Sultan Sulaiman berharap , Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai untuk Lebih Meningkatkan pelayanan fasilitas diseluruh  ruang Inap khusus nya di ruang inap Flamboyan dan Melati.

Hal tersebut sangat  menjadi harapan serta idaman bagi masyarakat sergai. Tokoh masyarakat Sergai H.Bahrum Abbas pada Rabu (23/7)pagi, menuturkan  tersedianya ruang inap yang bersih dan pelayanan pemeriksaan pasien dengan ramah tamah   tentunya akan membuat pasien menjadi lebih nyaman dan tenang ketika berada di ruang inap tersebut.
Oleh karena itu, perlunya  peningkatan pelayanan walaupun  selama ini pelayanan di RSUD Sultan Sulaiman memang sudah baik, namun jangan merasa puas dan harus melakukan peningkatan juga inovasi sehingga tampilan rumah sakit milik pemerintah ini menjadi lebih baik dan idaman bagi masyarakat khususnya pasien, ujarnya.

 
 Bahrum Abbas, juga menegaskan fasilitas gedung dan ruangan Flamboyan yang kini banyak mengalami rusak terlihat jelas atap sengnya bocor, kamar mandi yang sudah tidak layak lagi untuk dipergunakan.dan
Ini harus menjadi perhatian bagi pihak Pemkab Sergai. Selanjutnya ruangan Melati sering menjadi keluhan bagi pihak keluarga pasien maupun pasien itu sendiri. Sebab, ruangan tersebut sering air menetes dari atas ketika cuaca hujan, kamar mandi rusak total. Kondisi ini seharus tidak terus berlarut dan mesti menjadi perhatian khusus  bagi Pemkab Sergai.
“Dengan tersedianya fasilitas gedung dan ruangan juga alat medis serta dokter, perawat,maupun  bidan yang memiliki keahlian dibidangnya, maka diyakini rumah sakit milik pemerintah daerah ini akan menjadi Serasi (Cocok) bagi semua pasien dan dapat menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) lebih besar lagi.”paparnya lagi.  lanjut Bahrum, Pemkab Sergai tidak perlu ragu dan takut untuk meningkatkan fasilitas yang menjadi kebutuhan RSUD Sultan Sulaiman tersebut. Kini sudah banyak warga yang sakit datang berobat ke rumah sakit milik pemerintah tersebut.
Sementara'Sebanyak 42 ribu warga miskin yang terdaftar menjadi peserta BPJS yang dana preminya dibayarkan oleh Pemkab Sergai. Tentunya, warga yang kurang mampu ekonominya sangat terbantu dengan keberadaan RSUD Sultan Sulaiman, baik dari segi biaya transportasi maupun biaya perobatannya.
Apabila warga Sergai berobat ke luar daerah seperti Kabupaten Deli Serdang dan Medan bahkan Pulau Penang Malaysia, sudah tentu biayanya cukup besar dan menguras isi dompet juga tabungan bagi yang ada, tutup Bahrum.
Sementara Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr. Nanda Satria Hasrimy ketika dihubungi wartawan melalui Kabid Perencanaan dan Pengembangan Rahman Lubis, S.ST terkait kondisi gedung Flamboyan dan Melati yang banyak rusak, diakuinya dan kondisi itu akan diperbaiki.
Masalah ini akan disampaikan kepada pimpinan dan lagi pulak usia bangunan itu memang sudah mencapai 13 tahun lamanya. Memang sih sudah wajar untuk dilakukan perehaban, tapi akan dilaksanakan sesuai dengan keserdiaan anggaran, ungkapnya.(Bambang)

Berita Lainnya

Index